-->

Sidang Prapradilan Eks TNI Ruslan Buton Digelar Besok

Sidang Prapradilan Eks TNI Ruslan Buton Digelar Besok
Sidang Perdana Ruslan Buton Digelar Besok | Yostanabe
 Yostanabe - Polri menetapkan Ruslan Buton sebagai tersangka dalam kasus penyebaran informasi hoaks dan ujaran kebencian terkait surat terbuka yang meminta Joko Widodo untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden RI.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang perdana gugatan praperadilan Pemimpin Serdadu Eks Trimata Nusantara, Ruslan Buton, pada Rabu 10 Juni 2020. Gugatan itu berkaitan dengan penetapannya sebagai tersangka atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.
Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur menjelaskan perkara Ruslan Buton akan ditangani oleh hakim tunggal, Hariyadi, dengan didampingi dua panitera yaitu Dedi Poerwanto dan Aprisno.

"Benar besok sidang perdananya. Kami agendakan pada pukul 09.15 WIB," kata Achmad saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (9/6/2020).
Gugatan praperadilan resmi didaftarkan pada Selasa 2 Juni 2020. Adapun nomor pekaranya adalah 62/Pid.Pra/2020/PN.JKT.SEL.

Gugatan itu berkaitan dengan penetapan Ruslan Buton sebagai tersangka atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.

Pada petitumnya, penasihat hukum meminta majelis hakim menyatakan penetapan status tersangka terhadap Ruslan Buton tidak sah.
Menurut dia, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tidak memiliki dua alat bukti yang sah dalam menjerat Ruslan Buton sebagai tersangka. Selain itu, pengacara meminta Ruslan Buton dibebaskan dari hukuman.

"Menghentikan Perkara Pidana berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B/0271/V/2020/Bareskrim tanggal 22 Mei 2020 Selaku Pelapor Sdr. Aulia Fahmi," ujar Tonin.

Div Humas Polri Jakarta Selatan Ruslan Buton

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Sidang Prapradilan Eks TNI Ruslan Buton Digelar Besok"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel