-->

Virus Baru Ditemukan Di Malaysia

Virus Baru Ditemukan Di Malaysia
Virus Corona Bermutasi Di Malaysia | Yostanabe
Yostanabe - Sebuah mikrograf elektron pemindaian berwarna dari sel apoptosis (merah) yang sangat terinfeksi partikel virus Virus Corona (SARS-COV-2, warba kuning), diisolasi dari sampel pasien. dailymail/EPA Sebuah mikrograf elektron pemindaian berwarna dari sel apoptosis (merah) yang sangat terinfeksi partikel virus , Virus Corona (SARS-COV-2, warba kuning), diisolasi dari sampel pasien.
Video Pilihan
Virus corona yang sampai saat ini masih melanda dunia.
Kini terdengar kabar mutasi dari virus corona telah ditemukan di malaysia. Mutasi dari virus corona penyebab covid-19 telah ditemukan di Malaysia.
Virus hasil mutasi ternyata punya daya menginfeksi 10 Kali lipat dari jenis virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

Virus hasil mutasi tersebut, yang diberi kode atau nama D614G , ditemukan oleh Institut Riset Medis Malaysia pada empat kasus di dua klaster Covid-19.

Menurut kepala lembaga tersebut Noor Hisham Abdullah dalam Facebook-nya, yang dikutip straitstimes.com, Minggu, 16 Agustus 2020, dua klaster itu adalah Sivagangga dan Ulu Tiram.

Virus hasil mutasi itu, kata dia, punya daya menginfeksi 10 kali lipat daripada virus yang ditemukan di Wuhan, China, yang kemudian mewabah di seluruh dunia.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menentukan nama tipe virus corona asal Wuhan itu SARS-CoV-2, yang menimbulkan infeksi pernapasan yang disebut covid-19.

Virus corona terdiri atas beberapa jenis, dengan penamaan berbeda. Salah satunya yang sudah berhasil ditangkal efeknya adalah SARS. Hasil mutasi SARS-CoV-2, yang diberi nama D614G sudah ditemukan oleh para ilmuwan pada Juni 2020.

"Jenis virus ini sangat mudah ditularkan oleh penderita," kata Noor Hisham Abdullah.
Ia melanjutkan, temuan jenis virus mutasi ini masih perlu didalami lebih lanjut, khususnya di dua klaster tersebut.

Sementara itu :
Dalam konteks ini, kata Agus, ada dua hal yang menjadi kepentingan pemerintah Indonesia di sektor industrial, pertama, berdikari di sektor farmasi, dalam hal ini adalah Indonesia akan memproduksi obat-obatan secara mandiri. Kedua, produksi alat-alat kesehatan.

"Kita akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang mampu memproduksi kebutuhan alat kesehatan dan obat-obatan," ujarnya.
COVID-19 Malaysia Virus Corona WHO

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Virus Baru Ditemukan Di Malaysia"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel