-->

Ribuan Korban Investasi Paket Qurban

Ribuan Korban Investasi Paket Qurban
Investasi Bodong Berkedok Paket Qurban Berjumlah Ribuan | Yostanabe
Yostanabe - Ada-Ada Saja Modus Pelaku Kejahatan Dalam Menjalankan Aksinya Salah Satunya Memanfaatkan Momentum Hari Raya Idul Adha ,Korban investasi bodong berkedok paket kurban diperkirakan mencapai ribuan orang. Tidak hanya dari Cianjur, korban juga tersebar di Sukabumi hingga Kabupaten Bandung Barat.
Para korban terpikat janji manis dan paket yang murah dari pemilik investasi berkedok paket kurban dan lebaran tersebut.

Adam, korban asal Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjue menyebutkan, Untuk paket domba atau kambing, peserta hanya perlu membayar iuran Rp 15 ribu per bulan selama setahun. Sedangkan untuk paket qurban sapi, peserta diwajibkan membayar iuran bulanan sebesar Rp 50 ribu setiap bulan dengan jangka waktu setahun.

"Memang paketnya murah, tidak masuk akal juga. Tapi untuk tahun kemarin banyak yang dapat, makanya tergiur untuk ikutan. Saya sendiri yang ikut istri dan keluarga, total ada 10 orang yang ikut di keluarga. Tapi sampai hari ini, kambingnya tidak ada uang pun tidak tahu kemana," kata dia.
Sementara itu, Kabagops Polres Cianjur Kompol Warsito, mengatakan pihaknya masih menunggu laporan resmi dari para korban untuk memastikan jumlah kerugian dan jumlah korban secara keseluruhan.

"Dari laporan itu, nanti kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendata berapa banyak korban. Sampai saat ini belum ada laporan resmi, kemungkinan malam nanti korban melapor," pungkasnya.

Setiawan (45) salah seorang korban, mengungkapkan, investasi bodong tersebut memiliki 80 orang ketua kelompok peserta. Masing-masing ketua membawahi puluhan reseller. Dan setiap reseller memiliki ratusan peserta yang dikelolanya.
"Jadi kalau dihitung, bisa sampai ribuan orang korbannya. Satu reseller saja ada yang puluhan ada yang ratusan orang peserta di bawahnya," ujar korban saat ditemui di kawasan Desa Limbangan Sari Cianjur, Jumat (31/7/2020).

Dia mengatakan, korban berasal dari beberapa kota di Jawa Barat. Mulai dari Cianjur yang menjadi pusat investasinya, Sukabumi, hingga di Bandung Barat.

"Saya sendiri dari Sukabumi. Dan banyak lagi teman saya di Sukabumi yang jadi korban," kata dia.
Ingat Pesan Bang Napi : Kejahatan Terjadi Bukan Hanya Niat Pelakunya tetapi Juga Kesempatan Dari Para Korban.
Video Pilihan
Idul Adha Modus Paket Qurban Penipuan Polres Cianjur

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Ribuan Korban Investasi Paket Qurban"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel