-->

Quran Dibakar Kesuruhan Pecah

Quran Dibakar Kesuruhan Pecah
Kerusuhan Di Swedia Pecah Karena Al Qur'an Dibakar | Yostanabe
Yostanabe - Eropa STOCKHOLM - Kerusuhan pecah pada Jumat (28/8) di Kota Malmo, Swedia selatan. Sedikitnya 300 orang menggelar protes terhadap tindakan yang anti-Islam. File Video
Sebelumnya pada hari itu, salinan Al-Quran dibakar di Kota Malmo oleh beberapa ekstremis sayap kanan. (Bakar Quran)
Video Pilihan
Massa melemparkan berbagai benda ke arah petugas polisi dan membakari ban mobil, kata juru bicara kepolisian.
"Kami tidak bisa mengendalikan ini, tetapi kami berusaha secara aktif untuk mengambil kendali," katanya.
"Kami melihat adanya keterkaitan antara apa yang terjadi sekarang dan apa yang terjadi sebelumnya hari ini," lanjutnya.

Demonstrasi semakin panas di tempat yang sama tempat Al Qur'an Dibakar.
Surat kabar harian Aftonbladet melaporkan bahwa sejumlah aksi anti-Islam berlangsung di Malmo pada Jumat, termasuk saat tiga pria menendangi Al-Quran di antara mereka di lapangan terbuka.

Protes Anti Islam terjadi setelah Rasmus Paludan, pemimpin partai politik sayap kanan Denmark, Hard Line, ditolak izinnya untuk mengadakan pertemuan di Kota Malmo dan dihentikan di perbatasan Swedia, menurut surat kabar tersebut.
Islam bukan hal yang baru bagi masyarakat Swedia. Menurut arkeolog, bangsa Viking kerap berdagang dengan pedagang muslim mulai abad ke-7 masehi. Hal ini diperkuat dengan penemuan koin bertuliskan huruf arab di pemakaman Viking baru-baru ini. Namun catatan di era modern menunjukkan bahwa warga negara Swedia muslim baru tercatat pada tahun 1930, sejumlah 15 orang. Saat ini populasi muslim di Swedia bertambah menjadi 8,1% dari jumlah populasi total sebanyak 10 juta orang.

mungkin marak terjadi di beberapa negara, apalagi Islam sering dikaitkan dengan teror yang disebabkan oknum tertentu, tapi tidak dengan Swedia. Penduduk muslim di sini hidup nyaman dan damai, berdampingan dengan masyarakat penduduk asli yang beragam latar belakangnya. Swedia sendiri sangat menjunjung tinggi kebebasan individu, termasuk kebebasan beragama. Meskipun kadang ada beberapa orang yang mungkin memiliki prasangka buruk, tapi tidak sampai menimbulkan huru-hara, apalagi sampai terjadi diskriminasi. Yuk kita lihat sama-sama bagaimana kehidupan muslim beserta adaptasinya di Swedia.
➧ Air Terjun Terindah Di Dunia
Sejarah Muslim Di Swedia
Sejarah Muslim Di Swedia Kelompok muslim yang pertama kali datang ke Swedia Adalah kelompok muslim yang berasal dari Turkey, kelompok ini merupakan komunitas muslim terbesar di Swedia hingga tahun 1980. Perkembangan kelompok muslim ini semakin hari semakin meluas, mereka menjalin hubungan baik dengan sumber dominan pengaruh Politik Muslim melalui kelompok lobi yang berpengaruh oleh sebab itu mereka mendapatkan perlakuan khusus (Sabuni, 2013). Meskipun muslim di Swedia adalah minoritas, akan tetapi opini mereka di dengarkan dan mereka juga menjadi perwakilan muslim di dua konteks resmi dan tidak resmi, hal ini terjadi karena mereka memiliki kelompok berskala besar,sehingga dapat di katakan sebagai suatu kelompok yang dapat berpengaruh di Swedia.
• Air Terjun Tertinggi Didunia 
• Format PDF Sejarah Muslim Di Swedia
Setelah tahun 1985 banyak pengungsi yang berasal dari Iran berdatangan ke Swedia, kemudian para pengungsi tersebut membentuk sebuah kelompok yang kini berkembang menjadi sub-kelompok etnis Muslim terbesar kedua di Swedia
dengan jumlah populasi hampir 52.000 anggota jiwa. 1/6 dari populasi Iran merupakan etnis Muslim. Populasi besar lainnya berasal dari Orang Irak, Kebanyakan dari mereka adalah pengungsi yang diakibatkan Perang Iran-Iraq dan juga akibat dari pembersihan etnis Sadam Hussein dengan populasi 52.000 anggota jiwa (Roald, 2013). Kemudian ada Juga kelompok besar lainnya yang berasal dari Lebanon dengan populasi 21.000 anggota jiwa. Termasuk di Grup Arab juga orang yang diantara negara lainnya Maroko, Syiria dan Tunisia juga Palestina. Kesemua kelompok ini sekitar 90.000 anggota atau memuat sekitar 1/3(Sepertiga) atau ¼ (Seperempat) dari orang Muslim Swedia Wikipedia.

• Jalan TOL Bawah Laut Norwegia •
Kelompok muslim Pakistan di Swedia dibandingkan di Denmark dan Norwegia relative lebih sedikit. Hanya sekitar 3.000 orang atau 1% dari total Muslim di Swedia. Sekitar Lebih dari 35% golongan Ahmadiyyah. Sedangkan kelompok Muslim Balkan bisa dibagi ke dalam ketiga grup terpisah:
bekas Yugoslavia, dari Bosnia-Herzegovina dan dari Kosovo Albania. Bekas Slovania di Swedia sekitar 76.000 orang pada Tahun 1988. Diantara orang-orang Yugoslavia yang datang ke Swedia, kebanyakan adalah buruh dan kumpulan-kumpulan dari keluarga Migrasi yang datang sebelum perang.
Kebanyakan populasi muslim di Swedia adalah Sunni.
Namun untuk jumlah muslim yang mempercayai pemahaman Syiah di akhir tahun 1990 diatas 60.000 orang. Sedangkan Golongan Ahmadiyaj, Alevis, Ismailiyah melebihin 1.000 orang. Banyak pria muslim yang berasal dari imigran menikahi perempuan-perempuan Swedia dan jumlahnya tidak lebih dari 5.000 orang (Wiesbrock, 2011).
296 juta Anti Islam Eropa Iran Norwegia Pakistan Qur'an Quran Dibakar Swedia Turki

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Quran Dibakar Kesuruhan Pecah "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel