-->

Adzan Dan Hijab Ala Yahudi

Adzan Dan Hijab Ala Yahudi
Ternyata Ada Agama Lain Yang Melakukan Adzan Dan Hijab Cadar Sorban Selain Islam | Yostanabe
Shema Yisrael

Tidak semuah orang Tau Ada Adzan Selain Umat Muslim Shema Yisrael : ( שְׁמַע יִשְׂרָאֵל)
"Dengarlah, hai orang Israel"
Selain Adzan Ada Hijab namun Penyebutannya Frumka, Hijab Syar’i Ala Kaum Yahudi

Dikutib Dari : Sumanto Al Qurtuby
(Dosen di King Fahd University of Petroleum and Minerals Dhahran Arab Saudi)
sejumlah kelompok Islam di Indonesia itu jauh “lebih ekstrim” (dan lebih “unyu-unyu”) ketimbang masyarakat Arab di Timur Tengah.
Jangankan cadar, di Saudi, abaya dan hijab saja baru dikenakan di publik untuk anak-anak perempuan yang sudah akil-balig (kira-kira perempuan berumur 13/14 tahun ke atas
Video Shema Yisrael
(Waiting Loading)

7 Destinasi Dunia Dalam UNESCO

Bagaimana Dengan Sholat
Yostanabe
Ya Yahudi Juga Melakukan Sholat, shalat orang Yahudi yang ternyata mirip shalat orang Islam karena ada rukuk, sujud dan menyimpan  tangan didada bedanya orang Yahudi membaca ayat-ayat Taurat dan Talmud orang Islam baca AL Quran. Ada 3 video yang saya temukan tentang shalat orang Yahudi. , Ajaran yahudi atau yang dikenal sebagai judaism di dunia barat memiliki tata cara peribadatan sendiri yang berbeda dengan ajaran atau kepercayaan lain.

 Dimana hal tersebut menjadi ciri khas dalam ajaran yang muncul ribuan tahun yang lalu tersebut.
Apakah Ada Selain Yahudi ,Ya Ada Shabiin , Ash Shabi’ah memiliki tiga waktu shalat, yaitu sebelum matahari terbit, ketika zawal (matahari mulai condong di tengah hari), dan ketika matahari terbenam. Mereka tidak puasa dan tidak pernah mengenal ibadah puasa. Mereka juga tidak mengimani adanya surga dan neraka. Mereka juga meyakini reinkarnasi. Menurut mereka, orang yang ruhnya baik akan bereinkarnasi menjadi orang yang lebih baik setelahnya. Sedangkan orang yang ruhnya buruk akan bereinkarnasi menjadi babi dan anjing.

Bagaimana Dengan Hijab
Yostanabe
Ya Yahudi dan Kristen Ortodoks Juga Mengenakan Hijab ,Sudah sering saya bilang bahwa, dalam konteks sejarah, tradisi hijab itu sudah ada jauuuhhhh sebelum Islam lahir di Mekah.
dipraktekkan oleh masyarakat Assyria kuno ribuan tahun sebelum "bayi Islam" lahir di abad ke-6/7 M. Di kemudian hari, umat Yahudi dan Kristen (yang sama-sama lahir di Timur Tengah) melanjutkan tradisi ini
• Gereja Tertua Didunia
Ajaran tentang hijab memang disyariatkan dalam teks-teks dan Kitab Suci umat Yahudi (seperti Talmud). Jauh berabad-abad sebelum Al-Qur’an hadir, Kitab Suci Yahudi sudah mengsyari’atkan tentang hijab ini. Karena itu tradisi hijab ini bukan hanya “sangat Islami” tetapi juga “sangat Yahudi”. Bukan hanya “sangat Qur’ani” tetapi juga “sangat Talmudi”.

Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika ada sejumlah tokoh, rabbi, ulama, kelompok, dan sekte Yahudi dewasa ini yang mengklaim bahwa hijab itu adalah “Syari’at Yahudi”. Beberapa kelompok Yahudi ortodoks memandang berhijab merupakan “panggilan ilahi” yang harus ditaati oleh semua umat Yahudi.
Bagaimana Dengan Cadar
Yostanabe
Ternyata Cada Juga Merupakan Sebuah Tradisi Yahudi Lebih tepatnya Yahudi Heredi yang Biasa Digunakan Untuk Berlindung Saat Badai Pasir Tiba , Di Israel ada sekelompok Yahudi yang menamakan diri “Sekte Burqa Heredi” yang bahkan lebih ketat dalam menerapkan “Syari’at hijab” ini. Kaum perempuan Yahudi Heredi Burqa, bukan hanya membalut tubuh dan kepala mereka dengan baik tetapi bahkan menutup rapat wajah mereka dengan sehelai kain yang disebut “frumka” (semacam niqab atau burqa, persis seperti perempuan Saudi, Arab Badui, atau perempuan Afganistan di zaman rezim Taliban). Karena mengenakan busana yang ekstrim ini, maka sejumlah media menyebut mereka sebagai “Yahudi Taliban”. Seperti klaim dan penegasan dari Bruria Keren, sejumlah tokoh Yahudi dari sekte Heredi ini seperti Rabbi Yitzchok Tuvia Weiss juga menyatakan bahwa penggunaan tata busana super ketat ini dalam rangka untuk menegakkan “syariat Yahudi” sekaligus untuk kembali ke ajaran orisinal Talmud tentang wasiat berhijab sebagai simbol kesahajaan bagi perempuan.
• Masjid Tertua Di Dunia
Bagaimana Dengan Sorban


Ho hoho Ternyata Kristen Ortodoks, Juga Memakai Piranti Sorban. Kristen Ortodoks Ethiopia memiliki tradisi dan cara beribadah yang unik. Jemaat prianya memakai sorban, sedangkan jemaat perempuannya memakai kerudung.

Kristen Ortodoks Ethiopia adalah salah satu aliran agama Kristen tertua di Afrika. Pusatnya berada di Lalibela, sekitar 340 kilometer sebelah utara ibu kota Ethiopia, Addis Ababa. Di Lalibela sendiri terdapat 11 gereja tua. Setiap gereja unik karena dibangun di dalam lereng gunung. Salah satunya adalah Gereja Santo Giorgis yang dibangun pada abad ke-12. Diperlukan 20 tahun untuk membentuk bangunan yang menjadi Warisan Dunia versi UNESCO ini.
• Wisata Religi 4 Kota Di Israel
Semoga Perbedaan Ini Justru Mempererat Persaudaraan Antar Umat Beragama
Anak Pintar Dari Kandungan Cadar Hijab Israel Kristen Kristen Ortodoks Sholat Sholat Shabiin Sholat Yahudi Sorban Yahudi Yostanabe

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Adzan Dan Hijab Ala Yahudi"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel