-->

Bongkar Pentolan Komunis Indonesia Dn Aidit

Bongkar Pentolan Komunis Indonesia Dn Aidit
 Bongkar Pentolan Partai Komunis Indonesia Dn Audit | Yostanabe
Yostanabe - Pria berdarah Timur Tengah ini lantas menjelaskan nama Aidit atau Aidid yang dia sandang sejatinya merupakan sebuah  marga yang berasal dari Yaman Hadramaut. Tidak hanya Abdul Rachman dan keluarganya yang menyandang nama marga itu, tetapi ribuan Aidit lain tersebar di berbagai pelosok Indonesia.
Dengan Nama Lengkap Dipa Nusantara (D.N.) Aidit, Ketua Central Committee Partai Komunis Indonesia (PKI) Lebih Dikenal DN AIDIT.
Pergantian Nama Achmad Aidit Menjadi Dipa Nusantara Aidit ,Perubahan nama dari Achmad Aidit menjadi Dipa Nusantara Aidit diresmikan pada akhir era Belanda di Indonesia sebelum kedatangan Jepang. Perubahan nama itu, pada akhirnya, menegaskan juga perubahan pandangan hidup Aidit tentang dunia, terutama tentang Indonesia. Setelah berganti nama, D.N Aidit kian mantap melakoni perjuangan politiknya secara lebih revolusioner demi membela kaum buruh-tani yang tertindas, dan nantinya dikenal sebagai salah satu Pentolan PKI.

PKI adalah partai politik ,Bukan Seperti Pandangan Awam Saat ini yang Menganggap PKI  Tidak Beragama, Aidit pernah berkomentar keras terhadap partai politik yang mengklaim suatu agama sebagai milik mereka sendiri. Partai politik yang dimaksud adalah Masyumi. “Nabi Muhammad bukanlah milik Masyumi sendiri, iman Islamnya jauh lebih baik daripada Masyumi,” tandas Aidit, dinukil Remy Madinier dalam Partai Masjumi: Antara Godaan Demokrasi dan Islam Integral (2013).
Foto : DN Aidit bersama ayahnya, Abdullah Aidit.
Ditengah Maraknya Isu PKI , Tokoh PKI (Komunis) Paling Terkenal Di Indonesia Adalah DN Aidit Siapa Sosok Bernama DN Aidit Sebenarnya Justru Tidak Banyak Yang Paham.
Terkait hal ini, Republika.co.id sempat berbincang dengan putra DN Aidit, Ilham Aidit. Dia mengaku, Aidit yang mereka sandang adalah nama marga. Riwayat Aidit yang disampaikan Ilham pun mirip dengan kisah marga Aidid.
"Asalnya dari Yaman. Tapi anehnya, keturunannya banyak tersebar di wilayah Afrika Utara," kata Ilham.
Ilham menjelaskan, nama Aidit yang mereka sandang berasal dari nama marga sang kakek, yakni Abdullah Aidit. "Itu sebetulnya nama (Aidit) dari kakek saya," ujarnya.

Sang kakek pun pernah berkisah pada Ilham soal nama Aidit yang mereka sandang. "Kakek saya (Abdullah Aidit) selalu bercerita tentang itu. Dia bilang (Aidit) ini tidak sembarangan, punya garis keturunan Rasulullah kalau diurut dari stamboom (silsilah)," ujar Ilham.

Ilham lantas berujar, pemegang nama marga Aidit sangat banyak di Indonesia, terutama di Sumatra dan Kalimantan. Pada 1930, kata Ilham, banyak yang menggunakan nama marga Aidit sebagai identitas sehari-hari.

Namun, selepas kasus 30 September 1965, pemilik nama marga Aidit perlahan menghilang dari Indonesia. Ini sejalan dengan kisah Abdul Rachman yang sejak 1965 menghilangkan nama Aidit-nya.
"Betul, selepas tahun 1965, banyak yang menghapus nama marga itu secara bersama-sama karena takut dikira punya hubungan keluarga (dengan DN Aidit). Karena dulu hubungan keluarga sejauh apa pun bisa jadi masalah," kata Ilham.
Marga Aidid sama halnya dengan marga besar lain, seperti Al-Habsyi, Al-Atas, Assegaf, Shihab, dan marga lain yang merupakan keturunan langsung dari cucu Rasulullah shalalahu alaihi wassalam, Hasan dan Husein. "Di Indonesia jumlah marga Aidid ada ribuan yang tersebar di berbagai wilayah," kata Habib Alwi.
Achmad Aidit Arab Saudi Dipa Nusantara Aidit Dn Aidit Isu PKI Komunis PKI Yaman Hadramaut

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Bongkar Pentolan Komunis Indonesia Dn Aidit"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel