-->

Minat Beli Esemka Ini Harganya

Minat Beli Esemka Ini Harganya
Minat Beli Mobil Esemka Ini Harganya | Yostanabe
Yostanabe -  Dalam lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2020 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2020 yang ditetapkan Januari 2020 lalu menyebutkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Mobil Esemka Bima 1.2 dan Bima 1.3 masing-masing Rp 83 juta dan Rp 91 juta.
Pabrikan mobil Esemka membuka layanan pemesanan online lewat situs resmi esemkaindonesia.co.id bagi peminat mobil yang diproduksi di Boyolali, Jawa Tengah ini. Namun sebelum membeli mobil, konsumen biasanya akan mempertimbangkan harga dan layanan servis yang mudah diakses. Bagaimana dengan mobil Esemka?
Dalam situs resminya, PT. Solo Manufaktur Kreasi sebagai produsen mobil Esemka baru menampilkan produk Esemka Bima pikap dalam dua varian Bima 1.2 dan Bima 1.3. Arsip berita detikcom menyebutkan, mobil Esemka pada Agustus 2020 berada di kisaran harga Rp 125 on the road untuk penjualan di Pulau Jawa.
Hanya saja, pembelian hanya bisa dilakukan dengan cash, tidak bisa dengan mekanisme cicilan yang biasanya tersedia. "Untuk sementara cash. Masih dalam membuka kerjasama dengan lembaga keuangan," kata Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (ESEMKA) Sabar Budi
Hanya saja dalam lampiran Permendagri Nomor 8 Tahun 2020 disebutkan pula Esemka memproduksi mobil penumpang minibus dengan nama Garuda 1 2.0. Garuda 1 itu disebut memiliki NJKB sebesar Rp 265 juta dan DP PKB sebesar Rp 278,25 juta.
Terkait layanan purna jual seperti servis dan penjualan suku cadang, Sabar mengatakan produsen mobil Esemka telah menjalin kerja sama dengan PT. Unisat Oto Internasional. Mitra inilah yang menangani layanan servis, penjualan spare part, hingga marketing mobil Esemka.

"Purnajual di-handle dari Jakarta, oleh mitra kita PT Unisat Oto Internasional. Sparepart kita yang kirim ke mereka," kata Sabar. Hanya saja, Sabar tidak menjelaskan lokasi mitra produsen mobil Esemka tersebut di Jakarta.


Boyolali Mobil Esemka Pabrik Mobil Solo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Minat Beli Esemka Ini Harganya"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel