-->

Kendaraan Tempur Di Markas FPI

Kendaraan Tempur Di Markas FPI
 Kendaraan Tempur Di Markas FPI  Jawab Komandan Kopasus
Video Kendaraan Tempur Melintas Di Petamburan III ,Sejumlah anggota TNI mendatangi wilayah sekitar Markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/11/2020). Belum diketahui maksud dan tujuan sejumlah personel TNI tersebut mendatangi Markas FPI tersebut.
Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebut kabar di media sosial soal pasukan TNI sedang unjuk kekuatan di daerah Petamburan, keliru ,"Tidak benar kalau unjuk kekuatan ah," kata Aziz 

TNI Angkatan Darat (AD) mengklarifikasi soal sejumlah personel TNI berseragam lengkap mendatangi kawasan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. TNI AD tidak ada perintah untuk menempatkan pasukan di kawasan Petamburan.

 Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, melihat dari foto yang beredar, pangkat pada seragam para personel tersebut bukan dari kesatuan TNI AD.

Lewat saja kali. Tidak (mengganggu FPI)," ujar pria yang juga pengacara Bahar bin Smith itu.
Sebelumnya, beredar video di Twitter yang menunjukkan sejumlah pasukan TNI di daerah Petamburan, Jakarta. Akun @ariefnoviandi_ 

”Kalau lihat dari pangkatnya dari Angkatan Laut,” ujar Dudung saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Iring-iringan kendaraan dinas TNI di sekitar DPP Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat Dalam rekaman video yang beredar, Kamis (19/11/2020), terlihat sejumlah mobil dinas TNI dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Iring-iringan mobil dinas TNI tersebut sempat menghentikan kendaraannya di depan jalan masuk DPP FPI sambil membunyikan sirene.

Tak berselang lama, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Selain video juga tampak dalam foto yang beredar sejumlah personel TNI mengendarai sepeda motor di Jalan Petamburan III.

Daerah Petamburan jadi sorotan publik sepekan ke belakang menyusul kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Selain itu, ada beberapa kegiatan yang diduga melanggar protokol kesehatan di daerah itu.

Polda Metro Jaya saat ini sedang memeriksa sejumlah orang terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria masuk dalam daftar orang yang diperiksa kepolisian.

"Perjalanan kembali ke markas, susunan konvoi harus hati-hati di jalan," kata Mayjen Richard Tampubolon saat dihubungi, Kamis (19/11/2020).
Komandan Koopssus (Dankoopssus) TNI, Mayjen TNI Richard Tampubolon, menjelaskan tidak ada peristiwa khusus terkait rombongan kendaraan tersebut. Dia mengatakan rombongan kendaraan dalam perjalanan menuju markas di Cilangkap, Jakarta Timur.


Habib Rizieq Kendaraan Tempur Nikita Mirzani Pangdam Petamburan Polda Metro Jaya TNI AD TNI AL

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "Kendaraan Tempur Di Markas FPI"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel